Ketum KONI Klaim Cabor Karate Sukses Gelar Pertandingan di PON Papua Tanpa Ricuh

By Wila Wildayanti - Jumat, 15 Oktober 2021 | 16:15 WIB
Ketua KONI Pusat, Marciano Norman, sedang memberikan sambutan dalam perayaan Hari Perempuan Sedunia pada pemusatan latihan timnas putri Indonesia di Lapangan D, Senayan, Jakarta, 8 Maret 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum KONI Pusat, Letjend TNI (Purn) Marciano Norman, mengapresiasi kesuksesan PB FORKI dalam menggelar pertandingan karate di PON Papua 2021 tanpa adanya kericuhan.

Seperti diketahui, gelaran PON Papua 2021 berlangsung dengan adanya beberapa keributan dan kegaduhan di beberapa venue.

Keributan yang sempat viral di sosial media terjadi di venue cabang olahraga (cabor) tinju, gulat, dan terakhir pada final cabor rugbi.

Baca Juga: Kontrak Baru Menanti Wonderkid Manchester City, Siap Diikat Hingga Juni 2027

Dengan adanya masalah di beberapa cabor itu, Ketum KONI memberikan apresiasi kepada PB FORKI karena dapat menjalankan pertandingan dengan lancar dari awal hingga akhir turnamen.

Menurutnya, apresiasi patut diberikan karena sebagai cabor olahraga bela diri, mereka bisa menggelar pertandingan dengan aman.

Baca Juga: Mauricio Pochettino Sempat Mengira PSG Cuma Nge-Prank saat Mau Datangkan Lionel Messi

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PB FORKI yang telah menyelenggarakan rangkaian pertandingan karate di PON tanpa ada masalah karena manajemen pertandingan dan organisasinya sangat baik,” ujar Marciano sebagaimana keterangan tertulis yang diterima BolaSport.com, Jumat (14/10/2021).

“Wasit dan juri memberikan penilaian yang objektif sehingga tidak terjadi protes atas penilaian yang dianggap tidak wajar,” ucapnya.

Baca Juga: Thomas Cup 2020 - Head to Head Indonesia Vs Malaysia, Merah Putih di Atas Angin

Menurut Marciano, apabila pada PON sebelum-sebelumnya cabor karate selalu diwarnai keributan, pada penyelenggaraan PON kali ini tak ada hal itu.