Mick Doohan Beberkan Cara Marc Marquez Jadi Monster Lintasan Lagi

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 16 Oktober 2021 | 12:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, seusai sesi kualifikasi MotoGP Americas 2021 di COTA, Minggu (3/10/2021) dini hari WIB. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Legenda MotoGP, Mick Doohan, mengungkapkan cara supaya Marc Marquez bisa menjadi kompetitif ibarat monster di lintasan lagi.

Mick Doohan paham betul kondisi yang dialami Marc Marquez pada MotoGP 2021 lantaran masih kesulitan membalap pasca mengalami cedera.

Pria Australia itu dahulu juga pernah mengalami cedera parah selama masih berkarier sebagai pembalap.

Setelah melewati serangkaian penyembuhan, Doohan kemudian berhasil menjadi kompetitif lagi serta meraih lima gelar beruntun di kelas 500cc dari 1994-1998.

Baca Juga: Thomas Cup 2020 - Jonatan Christie Sempat Dibuat Grogi Sang Lawan

Berkaca pada pengalamannya sendiri, Doohan kini percaya Marquez bisa menunjukkan peforma impresif di jalanan lagi.

Berbicara di podcast In The Fast Lane, Doohan menyorot kesulitan yang dialami sosok berjuluk The Baby Alien itu pada MotoGP 2021.

"Saya pikir Marc benar-benar tidak fit saat ini dan Honda juga sedikit keluar jalur, jelas itu bukan motor yang biasanya," kata Doohan, dilansir BolaSport.com dari GPone.

"Marc baru saja mulai mendapatkan kekuatan fisik di bagian lengan kanannya, jadi saya pikir itu masalahnya, kemampuan manuvernya, dan cara yang dia butuhkan untuk berkendara."

"Jadi dia beradaptasi lagi dengan itu dan tentu saja membelok ke kiri dia lebih baik, kekuatan dan mobilitasnya akan datang juga saat mencoba membelok ke kanan," ucapnya melanjutkan.