Halo Yamaha, Hati-hati Quartararo Dibajak Tim Lain Setelah MotoGP 2022

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 18 Oktober 2021 | 17:45 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, merayakan kemenangan pada balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, 29 Agustus 2021. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Fabio Quartararo terlihat begitu nyaman berlomba bersama Yamaha pada MotoGP 2021. Namun, bukan berarti El Diablo akan bertahan selamanya.

Setelah menanti selama enam tahun, Yamaha akhirnya selangkah lagi akan merasakan kembali manisnya menjadi juara dunia MotoGP.

Harapan Yamaha dihidupkan kembali oleh Fabio Quartararo yang musim ini tampil begitu konsisten dari balapan ke balapan.

Tidak ada lagi Quartararo yang angin-anginan seperti musim lalu, tetapi peningkatan dari 2019 di mana Quartararo mampu bersaing di depan meski cuma berstatus rookie.

Baca Juga: Chapeau, 11 Ribu Topi Disiapkan untuk Balapan Kandang Terakhir Valentino Rossi di MotoGP

Quartararo sudah 10 kali finis tiga besar dengan 5 di antaranya adalah kemenangan.

Pembalap berjuluk El Diablo itu juga menegaskan keunggulan dalam mencari ritme terbaik dengan tak pernah absen dari baris start terdepan sejak seri balap ketiga.

Pencapaian itu menempatkan Quartararo di puncak klasemen dengan koleksi 254 poin, unggul 52 poin dari pesaing terdekatnya, Francesco Bagnaia (Ducati).

Gelar juara pun bisa dikunci oleh Quartararo jika dia mampu finis di depan Bagnaia pada balapan seri MotoGP Emilia-Romagna akhir pekan ini.

Baca Juga: Jangan Salah, Mentalitas Marc Marquez Tidak Ciut Usai Cedera