Bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, Kevin De Bruyne Sebut Jagoannya untuk Ballon d'Or 2021

By Rebiyyah Salasah - Selasa, 19 Oktober 2021 | 05:30 WIB
Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, menyebut jagoannya untuk memenangi Ballon d'Or 2021. Pemain tersebut bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. (TWITTER.COM/DEBRUYNEKEV)

BOLASPORT.COM - Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, menyebut jagoannya untuk memenangi Ballon d'Or 2021. Pemain tersebut bukan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Nama Kevin De Bruyne masuk ke dalam daftar 30 nominasi pemenang Ballon d'Or 2021 bersama dua megabintang dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Meski demikian, Kevin De Bruyne tidak menjagokan dirinya sendiri maupun Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk memenangi penghargaan Pesepak Bola Terbaik versi majalah olahraga asal Prancis, France Football. 

Padahal, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan dua pemain yang telah mendominasi Ballon d'Or selama lebih dari satu dekade. 

Messi dan Ronaldo secara bergantian memenangi penghargaan tersebut sebanyak 11 kali dengan La Pulga meraih jumlah lebih banyak (6) ketimbang CR7. 

Baca Juga: Lionel Messi Tak Pantas Menang Ballon d'Or 2021 karena Tinju Pemain Lawan

De Bruyne menyatakan bahwa penghargaan tahun ini harus mempertimbangkan dua musim terakhir karena tidak ada penyelenggaraan Ballon d'Or pada tahun 2020.

Pemain berpaspor Belgia ini pun mendukung penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, untuk memenangi Ballon d'Or 2021, terutama karena kontribusi pada musim 2019-2020.