Update Line-up MotoGP 2022 - Jawara Turki Nanti Dulu, Yamaha Pilih Promosikan Pembalap Moto3

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 21 Oktober 2021 | 21:04 WIB
Pembalap Moto3, Darryn Binder, berjabat tangan dengan Managing Director Yamaha, Lin Jarvis. Binder akan bergabung tim satelit, RNF Racing, pada MotoGP 2022. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Teka-teki pembalap kedua tim satelit Yamaha pada MotoGP 2022 terpecahkan menyusul pengumuman terkini dari pabrikan garpu tala.

Kamis (21/10/2021), Yamaha mengeluarkan dua pengumuman penting menjelang berlangsungnya seri balap ke-16 MotoGP Emilia Romagna pada akhir pekan ini.

Pengumuman pertama adalah kelanjutan kerja sama Yamaha dengan tim independen arahan Razlan Razali pada MotoGP musim depan.

Kerja sama Yamaha dan RNF Racing, RNF diambil dari inisial ketiga anak Razali, akan berlangsung pada 2022 dengan opsi perpanjangan pada 2023 dan 2024.

Baca Juga: Sobat Karib Yakin Valentino Rossi Bakal Kembali Balapan MotoGP

Sekadar informasi, tim SRT akan bubar akhir musim ini setelah Petronas dan Sirkuit Sepang memutuskan untuk tidak memperpanjang dukungan mereka.

Razali dan RNF telah meneken kontrak dengan IRTA, Asosiasi Tim Balap di MotoGP, untuk berlomba di MotoGP selama lima musim mendatang.

Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, percaya dengan potensi tim RNF karena masih mempertahankan semua kru SRT.

"Inti DNA dari tim ini masih sama jadi kami percaya diri untuk melanjutkan kerja sama dengan mereka sebagai tim satelit kami," ujar Jarvis.

Baca Juga: Jika Takdirnya Berbeda, Gelar Juara ke-10 Valentino Rossi Milik Marco Simoncelli