Dua Faktor yang Buat Real Madrid Jadi Pemenang di El Clasico Jilid I

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Senin, 25 Oktober 2021 | 17:15 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak David Alaba pada laga el clasico jilid pertama di Camp Nou. (TWITTER.COM/MADRIDXTRA)

BOLASPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, membeberkan dua faktor yang membuat El Real sukses menjadi pemenang el clasico jilid pertama.

Real Madrid mendapat tambahan poin berharga di Liga Spanyol 2021-2022 setelah berhasil menaklukkan Barcelona dalam laga bertajuk el clasico.

El clasico jilid pertama tersaji pada pekan ke-10 Liga Spanyol 2021-2022, di mana Barcelona bertindak sebagai tuan rumah.

Duel Barcelona dan Real Madrid dalam el clasico edisi ke-183 berlangsung di Stadion Camp Nou, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Baca Juga: Hat-trick ke Gawang Man United, Mo Salah Rajin Cetak Gol Samai Rekor Cristiano Ronaldo

Barcelona dan Real Madrid sama-sama membidik kemenangan demi memperbaiki posisi di klasemen Liga Spanyol.

Namun, El Real justru menjadi yang pertama mencetak gol setelah pada menit ke-32 David Alaba berhasil membobol gawang Marc-Andre ter Stegen.

Berawal dari serangan balik cepat di sisi kanan pertahanan Barcelona, umpan terobosan dari Rodrygo berhasil dimaksimalkan oleh David Alaba.

Lesakan kaki kiri Alaba dari dalam kotak penalti tidak mampu dibendung oleh Marc-Andre ter Stegen dan bersarang telak di sebelah kiri gawang.