Sudah Bertemu Presiden WADA, Ketua NOC Indonesia Sampaikan Kabar Baik Soal Sanksi

By Fauzi Handoko Arif - Senin, 25 Oktober 2021 | 17:50 WIB
Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari (kiri) dan Presiden WADA, Witold Banka (kanan) saat bertemu di General Assembly Asosiasi Komite Olimpiade Nasional (ANOC) di Crete, Yunani, Minggu (24/10/2021). (DOK. NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, memberikan kabar baik terkait sanksi yang diterima Indonesia dari Badan Anti-Doping Dunia alias World Anti-Doping Agency (WADA).

Disampaikan oleh Raja Sapta Oktohari, WADA membuka diri untuk membantu Indonesia dalam menyelesaikan pending matters guna mempercepat penangguhan sanksi.

Hal ini diungkapkan sosok yang akrab disapa Okto itu ketika bertemu dengan Presiden WADA Witold Banka dan Sekjen WADA Olivier Niggli pada General Assembly Asosiasi Komite Olimpiade Nasional (ANOC) di Crete, Yunani, Minggu (24/10/2021).

Dalam pertemuan tersebut, NOC Indonesia dan pemerintah menjelaskan niat mereka sebagai instansi terkait.

Okto mengatakan bahwa NOC Indonesia  memunyai perhatian penuh supaya LADI (Lembaga Anti-Doping Indonesia) terbebas dari sanksi WADA.

Baca Juga: Sedih Gagal Hipnotis Francesco Bagnaia, Valentino Rossi: Dia Harusnya Menang kalau Ikuti Saran Saya

Okto juga menyampaikan, saat ini, pihaknya sudah mempunyai kontak jajaran penting WADA untuk mempermudah komunikasi.

"Selama ini ada kesulitan berkomunikasi dengan WADA karena masih melalui email," kata Okto, melalui rilis yang diterima BolaSport.com dari NOC Indonesia.

"Sekarang, kami telah memiliki direct line ke semua key person WADA dan dari pertemuan tersebut mereka sangat terbuka dan berkomitmen untuk membantu masalah ini," ucap dia menjelaskan.

Baca Juga: Rebut Podium dari Posisi Start ke-16, Rookie MotoGP: Saya Juga Gak Nyangka