Fabio Quartararo Bongkar Kunci Jadi Juara Dunia MotoGP 2021

By Fauzi Handoko Arif - Senin, 25 Oktober 2021 | 18:40 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, saat merayakan kesuksesa menjadi juara MotoGP 2021 pada ajang MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (24/10/2021). (DOK. MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, membongkar kunci bisa menjadi juara dunia MotoGP 2021.

Perjudian Yamaha menempatkan Fabio Quartararo di tim pabrikan dengan memindahkan Valentino Rossi ke tim satelit terbukti menjadi pilihan tepat.

Padahal, dulu, rencana tersebut sempat menjadi kontroversi karena Yamaha nekat memindahkan sosok legendaris Valentino Rossi ke tim satelit.

Namun, pada akhirnya, Fabio Quartararo mampu membuktikan bahwa dia layak menjadi pembalap tim pabrikan Yamaha dengan hasil yang ditorehkan pada musim ini.

Baca Juga: Andrea Dovizioso Bandingkan Kesulitan dengan Fabio Quartararo di Misano

Quartararo keluar sebagai juara dunia MotoGP 2021 pada musim pertamanya di tim pabrikan asal Iwata, Jepang, itu.

Gelar juara dunia dikunci pembalap Prancis itu setelah menyelesaikan balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (24/10/2021).

Meski cuma finis di urutan keempat, Quartararo tetap berhak menyandang predikat juara dunia MotoGP 2021 karena rival terberatnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team), gagal finis.

Baca Juga: Sedih Gagal Hipnotis Francesco Bagnaia, Valentino Rossi: Dia Harusnya Menang kalau Ikuti Saran Saya