Kata Jorge Lorenzo Soal Fabio Quartararo Jadi Juara Dunia MotoGP 2021

By Fauzi Handoko Arif - Senin, 25 Oktober 2021 | 19:10 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berpose dengan helm emas sebagai juara dunia MotoGP 2021 setelah balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Minggu (24/10/2021). (DOK. MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, memberi tanggapan setelah melihat Fabio Quartararo menjadi juara dunia MotoGP 2021.

Jorge Lorenzo menjadi saksi hidup dari sejarah besar yang ditorehkan Fabio Quartararo pada balapan MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (24/10/2021).

Selain menjadi balapan kandang terakhir bagi pembalap legendaris sekaligus eks rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi, MotoGP Emilia Romagna 2021 juga menjadi balapan yang melahirkan juara dunia MotoGP baru dalam diri Quartararo.

Baca Juga: Andrea Dovizioso Bandingkan Kesulitan dengan Fabio Quartararo di Misano

Quartararo menyegel gelar juara dunia MotoGP 2021 setelah pesaing terdekatnya, Francesco Bagnaia, mengalami kecelakaan dan gagal menyelesaikan balapan di Misano.

Kecelakaan yang dialami Bagnaia membuat Quartararo kini unggul 65 poin atas Bagnaia.

Dengan margin poin tersebut dan dua balapan tersisa pada MotoGP 2021, posisi Quartararo di puncak klasemen sementara pembalap musim ini dipastikan tak akan bisa diusik Bagnaia lagi.

Baca Juga: Sedih Gagal Hipnotis Francesco Bagnaia, Valentino Rossi: Dia Harusnya Menang kalau Ikuti Saran Saya