Bos Honda Belum Yakin Marquez Balik Jadi Alien meski Menangi MotoGP Emilia Romagna

By Muhamad Husein - Selasa, 26 Oktober 2021 | 11:45 WIB
Dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (kiri) bersama Pol Espargaro usai finis pertama dan kedua pada balapan seri ke-16 MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (24/10/2021). (TWITTER.COM/HRC_MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, tidak ingin kelewat jemawa dengan kemenangan Marc Marquez pada balapan MotoGP Emilia Romagna.

Alberto Puig tidak menyangka Marc Marquez memenangi balapan seri ke-16 MotoGP Emilia Romagna yang digelar di di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (24/10/2021).

Pandangan Alberto Puig ini dikarenakan kondisi Marc Marquez masih belum pulih 100 persen dari cedera patah tulang di lengan kanannya.

Namun, Marquez mampu tampil kompetitif sejak lap pembuka.

Baca Juga: Marc Marquez Silakan 'Ge-er', Valentino Rossi Masih Jagokan Dia Jadi Juara Dunia MotoGP 2022

Start dari posisi ketujuh, pembalap berjuluk Si Semut asal Cervera itu sukses merangsek ke urutan ketiga pada lap pertama.

Pada lap keempat Marquez naik ke posisi kedua berkat kecelakaan yang dialami pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller.

Sejak saat itu, Marquez terus menempel pembalap Ducati lainnya, Francesco Bagnaia. Mereka berdua mampu meninggalkan rival-rivalnya.

Keuntungan lagi bagi Marquez, dia kembali naik satu posisi setelah Bagnaia juga terjatuh dari motornya ketika balapan menyisakan lima lap.

Baca Juga: Valentino Rossi Jamin Tetap Naik Motor Setelah Pensiun dari MotoGP