Shin Tae-yong Tak Pikirkan Gap Kemampuan demi Timnas U-23 Indonesia Lebih Percaya Diri di Leg Kedua Lawan Australia

By Bagas Reza Murti - Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:50 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media seusai timnya latihan di Lapangan G (Panahan), Senayan, Jakarta, 2 Oktober 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong optimistis anak asuhnya masih bisa memenangi laga leg kedua melawan Australia, Jumat (29/10/2021) mendatang.

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong menatap laga leg kedua melawan Australia di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, dengan sikap optimistis.

Timnas U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan Australia dengan skor 2-3 pada laga leg pertama yang diadakan pada Selasa (26/10/2021).

Artinya, pada laga leg kedua yang diadakan Jumat (29/10/2021), Indonesia mesti mencatat kemenangan dengan selisih 2 gol utnuk lolos ke Piala Asia U-23 2022.

Aturan gol tandang tak berlaku dalam babak kualifikasi ini, serta jika agregat imbang maka pertandingan akan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Xavi Sepakat ke Barcelona, Bawa Saudaranya ke Tim Kepelatihan dan Siap Pisah dengan Al Sadd

Hal ini yang membuat Indonesia masih punya peluang terbuka karena tak perlu memikirkan gol tandang yang telah dicetak Australia.

Sepemikiran dengan Shin Tae-yong, yang juga optimistis jelang laga leg kedua melawan Australia.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyingkirkan jauh-jauh pikiran soal gap kemampuan antara timnas U-23 Indonesia dan Australia.