French Open 2021 - Meski Sempat Lengah, Ahsan/Hendra Tetap Bisa Menang

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 29 Oktober 2021 | 11:15 WIB
Pasangan ganda putra nasional Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melakukan tos di sela pertandingan simulasi Olimpiade Tokyo 2020 di Hall Pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (16/6/2021). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Kiprah pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada turnamen French Open 2021 masih berlanjut seiring dengan kemenangan mereka pada babak kedua, Kamis (28/10/2021).

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melangkah ke babak perempat final usai mengandaskan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, 21-16, 14-21, 21-15 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

Kemenangan tersebut diraih dengan tidak mudah bagi Ahsan/Hendra. Mereka butuh 100 menit untuk menundukkan pasangan lawan.

Baca Juga: French Open 2021 - Komunikasi Jadi Kunci Comeback Praveen/Melati

Usai unggul satu gim, duet berjulukan The Daddies itu sempat kehilangan fokus sehingga salah menerapkan strategi main pada gim kedua.

Alhasil, mereka pun kalah pada gim kedua dan harus menyelesaikan pertandingan melawan Lu/Yang dengan memainkan gim ketiga.

Pada gim penentuan inilah, Ahsan/Hendra kembali bisa bermain dengan pola mereka sendiri.

Meski sempat sengit pada perebutan poin-poin awal, Ahsan/Hendra tetap bisa menjaga irama permainan hingga akhirnya keluar sebagai pemenang laga.

Baca Juga: French Open 2021 - 2 Hal yang Buat Fajar/Rian Melaju ke Perempat Final