Sponsor Belum Jelas, Bagaimana Nasib Tim Balap Valentino Rossi?

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 29 Oktober 2021 | 16:45 WIB
Valentino Rossi (tengah) merayakan podium ganda dari dua pembalap tim Sky Racing VR46, Luca Marini (kiri) dan Marco Bezzecchi (kanan), pada balapan Moto2 Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 26 Juli 2020. (TWITTER.COM/MOTOCICLISMOPRO)

BOLASPORT.COM - Nasib tim balap Valentino Rossi, VR46, masih terus berada di area abu-abu menyusul belum adanya kejelasan mengenai sponsor utama untuk mengarungi kejuaraan dunia MotoGP 2022.

Semula, tim VR46 dikabarkan bakal menggandeng perusahaan minyak asal Arab Saudi, Aramco, sebagai sponsor utama mereka pada MotoGP 2022.

Namun, hingga sekarang, belum ada kabar lanjutan mengenai perjanjian ini.

Baca Juga: 3 Turnamen Bulu Tangkis Internasional di Bali Akan Terapkan Sistem Gelembung

Desas-desus mengatakan bahwa Aramco mundur teratur karena ada permintaan dari pihak mereka yang tidak diiyakan oleh Valentino Rossi.

Kabar yang beredar, bos Aramco yakni Pangeran Abdullah bin Saud bin AbdulAziz Al Saud sebetulnya menginginkan Rossi tetap membalap dan membela tim VR46 dalam debut kompetisi mereka pada ajang balap MotoGP.

Akan tetapi, keinginan sang pangeran Arab Saudi itu tak bisa dipenuhi Rossi karens sudah bulat memutuskan pensiun balapan MotoGP pada akhir musim ini.

Baca Juga: Bos KTM Tech3 Yakin Fabio Quartararo Akan Gerus Dominasi Marc Marquez