Jadwal Semifinal French Open 2021 - Ada Dua Derbi, 2 Negara Pastikan Punya Finalis

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 30 Oktober 2021 | 09:30 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (bawah)/Muhammad Rian Ardianti pelatnas Cipayung, Jakarta. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Turnamen French Open 2021 yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, telah memasuki babak semifinal pada hari ini, Sabtu (30/10/2021).

Dari 20 slot semifinal yang tersedia, Indonesia hanya bisa mengisi dua tempat yakni pada nomor ganda putra.

Dua wakil ganda putra Merah Putih yang melangkah ke putaran empat besar French Open 2021 ialah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Meski cuma menyisakan dua wakil, Indonesia sudah memastikan punya wakil pada babak final French Open 2021 karena Marcus/Kevin dan Fajar/Rian akan saling berhadapan.

Baca Juga: Bendera Merah Putih Tetap Mau Dikibarkan di WorldSBK Indonesia, tapi Bagaimana Caranya agar Lolos Hukuman WADA?

Hal serupa juga didapatkan Jepang, setelah dua wakil tunggal putra mereka berhasil menciptakan derbi pada babak semifinal.

Status finalis akan diperebutkan oleh pemain nomor satu dunia Kento Momota dan Kanta Tsuneyama.

Dikutip dari BWF Tournament Software, rangkaian pertandingan semifinal French Open 2021 akan dimainkan di dua lapangan di Stade Pierre de Coubertin.

Di lapangan 1 alias TV Court, ada delapan partai yang siap disajikan, mulai dari nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, sampai ganda campuran.