PSSI Sudah Kantongi Bukti Pesan Pengaturan Skor, Pelaku Siap Dihukum Seumur Hidup

By Lukman Adhi Kurniawan - Sabtu, 30 Oktober 2021 | 12:00 WIB
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memberikan keterangan kepada awak media seusai melepas timnas U-19 Indonesia ke Spanyol di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, 26 Desember 2020. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menegaskan jika dugaan pengaturan skor yang dilaporkan klub Perserang Serang terbukti, maka pelaku dipastikan akan mendapatkan hukuman seumur hidup.

Belum lama ini, Liga 2 sempat mendapatkan sorotan setelah Perserang Serang mendepak pelatih kepala dan lima pemainnya terkait praktik pengaturan skor.

Keenam orang tersebut diduga menjalin kerja sama dengan pihak luar yang membuat Perserang kalah saat bertanding melawan RANS Cilegon FC, Persekat Tegal, dan Badak Lampung.

Keputusan tegas ini disampaikan oleh manajer Perserang, Babay Karnawi, sebagai upaya mendukung integritas sepak bola Indonesia.

Setelah menemukan bukti, pihaknya segera melaporkan kepada PSSI agar kasus ini segera diusut tuntas.

Baca Juga: Jadwal Semifinal French Open 2021 - Ada Dua Derbi, 2 Negara Pastikan Punya Finalis

Menanggapi laporan pengaturan skor ini, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menegaskan jika timnya segera bergerak dan mencari keterangan dari semua pihak.

Menurutnya, PSSI sudah memiliki bukti-bukti dan menyerahkan kepada Komisi Disiplin.

"Bukti-bukti sudah di tangan kami. Hari ini saya sudah menandatangani surat untuk mengundang dan memanggil manajemen Perserang yang membuat pengaduan sekaligus pemain yang menurut Perserang melakukan pengaturan skor."