Alasan Mulia Hendri Susilo Terima Tawaran Melatih Semen Padang FC

By Ibnu Shiddiq NF - Sabtu, 30 Oktober 2021 | 19:45 WIB
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya dalam laga pekan kelima Liga 1 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 28 September 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Hendri Susilo tidak membutuhkan waktu lama mendapatkan klub baru seusai didepak dari kursi pelatih Persiraja Banda Aceh.

Pelatih berusia 55 tahun itu kini resmi menjabat sebagai pelatih klub Liga 2, Semen Padang FC.

Hendri Susilo bakal segera bertugas menukangi skuad Kabau Sirah pada putaran kedua Liga 2 2021.

Dia mengungkapkan alasannya memantapkan hati berlabuh ke Semen Padang FC meski dirinya banyak mendapat tawaran dari klub lain.

“Saya masih negosiasi dengan beberapa tim sebelum manajemen SPFC menghubungi saya. Bagi saya, tim kampung sendiri pastinya menjadi prioritas,” kata Hendri Susilo.

Baca Juga: Amankan Tiket ke Piala Asia U-23 2022 Usai Kalahkan Timnas U-23 Indonesia, Ini Kata Pelatih Australia

Pelatih berlisensi A AFC berkeinginan membawa tim ke tempat kelahirannya kembali berprestasi di kancah sepak bola Indonesia.

“Saya memang memiliki keinginan dan mimpi suatu saat untuk bisa melatih SPFC. Meski kesempatan ini saya rasa terlalu cepat, tapi ini mungkin jalan dari Allah SWT untuk saya segera mengabdi di kampung halaman,” ujarnya.

Hendri Susilo juga tertarik dengan visi dan misi yang direncanakan manajemen Semen Padang FC untuk ke depannya.

"Saya rasa, ini merupakan kesamaan visi dan misi kita untuk sepak bola Sumbar dan SPFC berprestasi dengan diisi talenta lokal. Saya langsung memantapkan diri untuk menerima pinangan manajemen SPFC,” tuturnya.