Tampil Gemilang, Sean Gelael Dkk Sukses Finis Kedua di Bahrain

By Muhamad Husein - Minggu, 31 Oktober 2021 | 13:15 WIB
Tiga pebalap tim Jagonya Ayam, Sean Gelael, Tom Blomqvist dan Stoffel Vandoorne usai tampil gemilang pada balapan FIA WEC di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Sabtu (30/10). (JAGONYA AYAM)

BOLASPORT.COM - Tiga pembalap Jagonya Ayam Team (JOTA), Sean Gelael, Tom Blomqvist dan Stoffel Vandoorne, sukses keluar sebagai runner up pada balapan FIA WEC yang digelar di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Sabtu (30/10/2021).

Sean Gelael, Tom Blomqvist dan Stoffel Vandoorne, seharusnya bisa mendapatkan hasil lebih baik bersama mobil bernomor 28 saat balapan berlangsung.

Namun, insiden yang terjadi pada awal balapan, membuat Sean Gelael dkk hanya bisa naik podium kedua.

Sean yang mewakili JOTA di kelas LMP2 sudah tampil gemilang dengan menjaga performa ban dan bahan bakar di tengah suhu yang terik di Sirkuit Sakhir.

Baca Juga: Sean Gelael Fokus Hasil Terbaik pada Dua Balapan Terakhir

Memasuki 30 menit pertama, Sean disundul Paul Dalla Lana dari WRT di Tikungan 10 yang menyebabkannya kehilangan banyak waktu dan posisi. 

Tidak lama berselang, pembalap asal Indonesia itu memutuskan masuk pit stop. Kemudian Sean langsung tampil garang dengan melesat mengejar beberapa pembalap di depan.

Sempat tertinggal di urutan ke-10, Sean langsung melahap empat pembalap di depan dan menduduki posisi ke-6.

Baca Juga: Hormati Rekan Setim di JOTA Sport, Sean Gelael Redam Ide Tim Indonesia di WEC

Stir balap akhirnya bergilir ke tangan Blomqvist. Dia juga tampil gemilang seperti Sean dengan menyodok ke depan masuk di urutan ketiga.