Hasil Lengkap Final French Open 2021 - Jepang Dominan, Marcus/Kevin Gagal Juara

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 1 November 2021 | 04:57 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, berpose di atas podium kampiun French Open 2021 bersama sang runner-up yang juga rekan senegaranya, Sayaka Takahashi. (BADMINTON TALK)

BOLASPORT.COM - Jepang tampil dominan pada babak final French Open 2021 dengan meraih tiga titel kampiun. Sementara itu, satu-satunya wakil Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, gagal menjadi juara.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menelan kekalahan dari wakil Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol, pada laga final.

Di luar dugaan, duet yang menempati posisi unggulan teratas sekaligus juara bertahan itu kalah 17-21, 20-22 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Minggu (31/10/2021).

Selain gagal membuahkan gelar juara, kekalahan Marcus/Kevin tersebut juga merevisi catatan pertemuan mereka dengan Ko/Shin.

Kini, kedua pasangan itu imbang 3-3.

Baca Juga: Hasil Final French Open 2021 - Marcus/Kevin Berakhir sebagai Runner-up

Menurut pelatih kepala ganda putra nasional Indonesia, Herry Iman Pierngadi, kegagalan Marcus/Kevin meraih gelar juara tak lepas dari kondisi stamina mereka yang sudah turun karena menjalani turnamen selama hampir dua bulan tanpa henti.

Hal ini, berbeda dengan Ko/Shin yang berstatus bukan pemain nasional dan tidak membela Korea Selatan dalam ajang Sudirman Cup 2021 dan Thomas Cup 2020.

"Tenaga Marcus/Kevin sudah habis. Mereka bertanding 6 pekan non-stop," ucap Herry, dikutip dari Badminton Indonesia.

"Fokus, konsentrasi sudah menurun. Gerakan kaki sudah tidak cepat lagi, tenaga tangan pun menurun."

"Waktu lawan Fajar/Rian pada babak semifinal adalah top form mereka, tadi (final) sudah menurun. Sementara itu, Ko/Shin masih fresh, tenaga baru," tutur Herry menjelaskan.

Baca Juga: Final French Open 2021 - Head to Head Marcus/Kevin Vs Ko/Shin, Minions Unggul Tipis