Update Peringkat Wakil Indonesia pada BWF World Tour Finals 2021 - Marcus/Kevin Belum Aman

By Delia Mustikasari - Senin, 1 November 2021 | 15:45 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat bertanding melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) pada babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Indonesia akan menjadi tuan rumah pada turnamen BWF World Tour Finals 2021 yang digelar 1-5 Desember di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra) belum dipastikan tampil karena peringkat mereka masih belum aman. Klasemen BWF World Tour Finals berbeda dengan ranking BWF karena hanya menghitung perolehan poin pada satu musim (satu tahun kalender kompetisi).

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat ini menempati peringkat ke-22. Berdasarkan regulasi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), pebulu tangkis yang bisa mengikuti BWF World Tour Finals adalah pemain yang mampu menempati posisi delapan besar dari setiap sektor. 

Baca Juga: Jadwal Turnamen Bulu Tangkis yang Digelar Sepanjang November 2021