Fabio Quartararo Tempuh Jalan Sulit Demi Meraih Gelar Juara MotoGP

By Muhamad Husein - Selasa, 2 November 2021 | 12:15 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, melakukan selebrasi bersama tim usai merebut gelar juara dunia MotoGP 2021 pada balapan seri ke-16 GP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Italia, MInggu (24/10/2021). (TWITTER.COM/GPONEDOTCOM)

BOLSPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mendapatkan hasil dari kerja kerasnya dengan menjadi juara MotoGP 2021.

Fabio Quartararo sukses mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2021 pada balapan ke-16 di Sirkuit Misano, Italia.

Gelar juara dipastikan Fabio Quartararo setelah pesaing terdekatnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team), yang mengalami crash dan gagal finis.

Quartararo sendiri finis di posisi kelima. Namun, karena dia sebenarnya hanya perlu finis di depan Bagnaia untuk mengunci gelar, hasil itu cukup buatnya.

Baca Juga: Ada Valentino Rossi di Balik Gelar Juara Dunia MotoGP Fabio Quartararo

Kemenangan ini menjadi pembuktian Quartararo yang sudah dinilai tinggi sejak melakoni debut di kelas Moto3 pada 2015.

Quartararo masuk ke ajang grand prix dengan julukan titisan Marc Marquez karena dua kali mendominasi kejuaraan junior di Spanyol.

Meski begitu, berbagai masalah yang menghampiri membuat pembalap berjuluk El Diablo itu baru bisa merengkuh gelar juara dunia pertama pada musim ketujuhnya.

Kepala kru Fabio Quartararo, Diego Gubellini, turut berbahagia atas pencapian yang didapatkan pembalap asal Prancis itu.

Baca Juga: Penurunan Prestasi Valentino Rossi Justru Selamatkan Masa Depan MotoGP