Hasil Lengkap Hylo Open 2021 - 5 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 3 November 2021 | 00:35 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Lima wakil Indonesia berhasil lolos ke babak kedua turnamen Hylo Open 2021 yang berlangsung di Saarlandhalle, Saarbrücken, Jerman, 2-7 Oktober ini.

Jumlah ini tak berkurang sama sekali dari jumlah wakil Merah Putih yang bertanding pada hari pertama Hylo Open 2021.

Indonesia berpeluang menambah amunisi pada putaran 16 besar karena masih ada 10 wakil yang belum bertanding, termasuk pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Baca Juga: Alami Cedera Kepala, Marc Marquez Absen dari MotoGP Algarve 2021

Wakil Indonesia pertama yang sukses mengamankan tempat pada babak kedua ialah pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Meski mendapat perlawanan sengit selama 29 menit, duet Rinov/Mentari tetap mampu mengatasi wakil Inggris, Callum Hemming/Jessica Pugh.

"Hari ini, kami masih beradaptasi dengan kok dan lapangan. Shuttlecock-nya juga agak tricky, jadi memang harus fokus terus. Syukur alhamdulillah, kami bisa menang," kata Mentari, dikutip dari Badminton Indonesia.

"Sejauh ini masih belum puas, masih banyak yang harus diperbaiki. Targetnya juara, walaupun memang nggak mudah, tetapi kamu mau kasih yang terbaik. Step by step saja," ucap dia lagi.

Baca Juga: Hylo Open 2021 - Lolos ke 16 Besar, Rinov/Mentari Targetkan Juara