FAM Kuliti Timnas U-23 Malaysia meski Lolos ke Piala Asia U-23 2022

By Metta Rahma Melati - Sabtu, 6 November 2021 | 18:15 WIB
Para pemain timnas U-23 Malaysia menghadap ke tribune penonton selesai laga kualifikasi Piala Asia U-23 2020 kontra China. (twitter.com/FAM_Malaysia)

BOLASPORT.COM - Persatuan Sepak Bola Malaysia (FAM) tetap membedah siasat timnas U-23 Malaysia meskipun lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 di Uzbekistan.

FAM masih akan membedah siasat alias stretegi terhadap keseluruhan tim dalam waktu dekat.

Sekretaris Jenderal, Saifuddin Abu Bakar mengatakan pihaknya akan memanggil staf pelatih timnas U-23 untuk mengidentifikasi masalah dan kekurangan tim.

Ia mengatakan, meski skuat timnas U-23 Malaysia berhasil mencapai target dengan lolos ke putaran final, akan tetapi mereka belum bisa cepat puas dan perlu segera memiliki perencanaan yang matang dalam membentuk skuat yang lebih kuat.

Baca Juga: Segrup dengan Timnas Indonesia, Kabar Buruk Hampiri Vietnam Jelang Piala AFF 2020

"Kami masih melakukan bedah strategi pada timnas U-23 karena ada kelemahan yang perlu diperbaiki sebelum menyusun strategi yang efektif dalam menghadapi pertandingan," ujar Saifuddin Abu Bakar, dilansir BolaSport.com dari Arena Metro.

"Pada saat yang sama, kami tidak ingin skuat nasional tampil sebagai tim yang meronta-ronta dan pada saat yang sama perlu memiliki rencana untuk lebih memperkuat susunan pemain," ujarnya.