Pengganti Rahmad Darmawan di Madura United Dipastikan Pelatih Asing

By Wila Wildayanti - Selasa, 9 November 2021 | 21:00 WIB
Skuat Madura United sedang melakukan briefing dalam laga pekan keempat Liga 1 2021 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 25 September 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Madura United sudah memastikan bahwa untuk pengganti posisi Rahmad Darmawan akan diisi oleh pelatih asing.

Kepastian ini diungkap oleh Direktur Utama PT Poalana Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq, yang mengatakan bahwa pihaknya akan mendatangkan pelatih asing untuk melanjutkan Liga 1.

Seperti diketahui, sebelumnya Rahmad Darmawan mundur dari posisi pelatih pada Selasa (9/11/2021) setelah ia menemui Presiden Madura United Achsanul Qosasi.

Baca Juga: Usai Kalah Lawan Borneo FC, Pelatih PSIS Semarang Lakukan Hal Ini sebelum Seri Ketiga Liga 1 2021

Dalam pertemuan bersama Achsanul pada Senin (8/11/2021), Rahmad Darmawan mengatakan bahwa di situ membahas soal perfoma Madura United selama Liga 1 ini.

Hal ini pada dasarnya dilakukan karena suporter Madura United melakukan protes ke manajemen terkait kinerja Rahmad Darmawan.

Baca Juga: Telat Panas, Arema FC Lakukan Hal Ini Untuk Persiapan di Seri Ketiga Liga 1 2021

Mantan pelatih timnas U-23 Indonesia itu dinilai tampil tak memuaskan dalam 11 pertandingan Liga 1 ini.

Dari 11 pertandingan Madura United hanya baru mengumpulkan 11 poin saja.

Baca Juga: Kabar Tak Sedap Hampiri Rival Bebuyutan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Ada Apa?

11 poin itu didapatkan dari dua kali meraih kemenangan, lima kali imbang, dan empat kali kalah.

Dengan hasil itu, suporter merasa kecewa dan menyegel markas klub di Pamekasan dengan tuntutan meminta Rahmad Darmawan dan asistennya, Rasiman untuk mundur dari kursi pelatih.