Sikap Saling Respek Ketika Menantu Cetak Gol ke Gawang Klub Mertua di Liga 1, Tak Ada Rasa Marah Meski Sangat Menyakitkan

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 9 November 2021 | 22:50 WIB
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, sedang memantau para pemainnya dalam laga pekan keempat Liga 1 2021 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 25 September 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pekan ke-11 BRI Liga 1 2021 menjadi perjalanan yang cukup menyakitkan bagi pelatih Madura United, Rahmad Darmawan. RD sapaan akrabnya harus merasakan gol pahit dari menantunya yang membela Persita Tangerang, Herwin Tri Saputra.

Madura United dijadwalkan bertemu Persita Tangerang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (6/11/2021). Dalam laga itu, Madura United sempat unggul terlebih dahulu lewat Rafael Silva ketika pertandingan baru berjalan lima menit.

Di awal babak kedua tepatnya menit ke-48, Persita Tangerang mampu menyamakan kedudukan lewat Ahmad Nur Hardianto. Ketika laga akan berakhir imbang, Persita Tangerang mampu comeback dan berhasil mencetak gol keduanya ke gawang Madura United pada menit ke-90.

Apesnya gol Persita Tangerang dicetak oleh Herwin Tri Saputra lewat tandukannya memanfaatkan umpan sepak pojok H Cardoso. Herwin Tri Saputra tidak melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Madura United.

Ia memilih mengangkat kedua tangannya dengan mencoba meminta maaf dan matanya tertuju ke bench pemain Madura United. Bisa dibilang ini cukup aneh lantaran Herwin Tri Saputra bukan mantan pemain Madura United.

Lantas mengapa ia meminta maaf dan tidak melakukan selebrasi gol? Bek berusia 31 tahun itu ternyata menantu dari Rahmad Darmawan yang menjadi pelatih Madura United.

Baca Juga: Pelatih Malaysia Tak Lagi Lihat Timnas Indonesia Ancaman Utama

Istri Herwin Tri Saputra yang bernama Febia Aldina Darmawan merupakan anak kandung dari Rahmad Darmawan. Keduanya menikah pada 1 Februari 2020 dan kini sudah dikaruniai seorang anak perempuan bernama Tirania Aisyah Fahira.

Singkat cerita, Herwin Tri Saputra tidak menyangka bisa mencetak gol untuk Persita Tangerang. Sayangnya, gol yang ia cetak itu ke gawang klub mertuanya yakni RD.