MotoGP Valencia 2021 - Casey Stoner Kembali ke Garasi, Ducati Menang Lagi?

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 10 November 2021 | 01:00 WIB
Jack Miller (kiri), Casey Stoner (tengah), Francesco Bagnaia (kanan) dalam sebuah pertemuan pada MotoGP Algarve 2021 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Jumat (5/11/2021). (TWITTER.COM/DUCATICORSE)

BOLASPORT.COM - Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, mengonfirmasi kehadiran eks pembalap mereka, Casey Stoner, pada seri balap terakhir musim ini, MotoGP Valencia 2021.

Akhir pekan lalu, Casey Stoner melakoni debut comeback ke garasi tim Ducati Lenovo di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal.

Kehadiran Stoner tersebut menjadi yang pertama semenjak tahun 2018.

Imbasnya pun positif. Dua pembalap Ducati saat ini, Francesco Bagnaia dan Jack Miller berhasil finis di posisi 5 besar pada balapan MotoGP Algarve 2021.

Bagnaia keluar sebagai pemenang, sedangkan Miller menempati peringkat keempat.

Baca Juga: MotoGP Valencia 2021 - Maverick Vinales Beberkan Tujuan dengan Motor Aprilia

Berkat hasil yang ditorehkan Bagnaia dan Miller itulah, Ducati sukses mengalahkan Yamaha dalam perburuan gelar juara dunia konstruktor MotoGP 2021.

Meski banyak yang menyarankan agar Stoner direkrut Ducati lagi untuk menjadi pelatih, Paolo Ciabatti menegaskan bahwa hal itu tidak akan terwujud.

Namun, Ciabatti bisa menjanjikan bahwa Stoner akan kembali membantu timnya pada balapan terakhir musim ini di Valencia, Spanyol.

Baca Juga: Gara-gara 'Suksesor' Valentino Rossi, Francesco Bagnaia Minta MotoGP Tiru F1