Sean Gelael Rebut Runner Up di WEC 2021, Ketum IMI: Dedikasinya Luar Biasa!

By Muhamad Husein - Rabu, 10 November 2021 | 17:45 WIB
Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia ( PP IMI), Bambang Soesatyo saat sesi konferensi pers di kantor pusat PP IMI, Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/11/2021). (BOLASPORT.COM/MUHAMAD HUSEIN)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI), Bambang Soesatyo, mengapresiasi pencapaian pembalap Indonesia, Sean Gelael, di ajang FIA World Endurance Championship (WEC) 2021.

Bambang Soesatyo menyambut Sean Gelael sebagai salah satu pahlawan dari sektor dunia balap karena telah membawa nama baik Indonesia di tingkat dunia.

Prestasi itu dijelaskan oleh Bambang Soesatyo dengan Sean Gelael sukses duduk di peringkat dua pada akhir musim WEC 2021

Sean Gelael yang mewakili Team Jagonya Ayam menjadi pembalap yang membawa gelar tertinggi di tanah air pada ajang balap yang diakui FIA.

Baca Juga: Sean Gelael Jadi Runner-up pada World Endurance Championship 2021

Dia berhasil mengamankan posisi runner up dari balapan seri penutup yang digelar di Bahrain, Sabtu (6/11/2021).

Tampil sebagai rookie, Sean langsung menunjukkan prestasinya. Berpasangan dengan Tom Bloqvist (Inggris) dan Stofel Vandoorne (Belgia), Sean membawa tim JOTA #28 langganan podium.

Sebagai informasi, enam putaran FIA WEC 2021 terdiri dari balapan berdurasi enam, delapan, dan 24 jam.

Dari semua seri tersebut, balapan legendaris 24 Hours of Le Mans adalah yang paling jadi sorotan.

Baca Juga: Tampil Gemilang, Sean Gelael Dkk Sukses Finis Kedua di Bahrain