ITDC-MGPA Sayangkan Insiden Video Unboxing Motor Jelang WorldSBK Indonesia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 11 November 2021 | 15:55 WIB
Aksi pembalap Aruba.it Ducati, Michael Rinaldi, pada lomba WorldSBK 2021. Motor Panigale V4R milik Rinaldi menjadi korban tangan jahil menjelang bergulirnya seri Indonesia di Sirkuit Mandalika. (TWITTER.COM/ALPINESTARS)

BOLASPORT.COM - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyayangkan insiden unboxing motor.

Indonesia digegerkan dengan beredarnya video pemeriksaan motor balap tim Aruba.it Ducati di kawasan Sirkuit Mandalika menjelang seri WorldSBK Indonesia.

Pasalnya ada peraturan khusus yang mengatur bahwa peti kargo yang berisi perlengkapan tim hanya bisa dibuka oleh petugas Bea dan Cukai serta tim itu sendiri.

Tak hanya ramai di dalam negeri, kejadian ini juga disoroti oleh media dari belahan dunia lainnya.

Baca Juga: Insiden Unboxing Motor Sembarangan di Mandalika Coreng Nama Indonesia dan Bikin Bos Ducati Marah

Media motorsport asal Swiss, Speedweek, melaporkan kemarahan Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, akan kasus ini.

"Paolo Ciabatti bereaksi dengan kebingungan dan kemarahan atas kejadian yang tidak dapat ditoleransi ini," bunyi kutipan dari artikel di laman Speedweek.com.

ITDC dan MGPA, bagian dari ITDC Group, yang mengatur perhelatan event WorldSBK Indonesia 2021 mengeluarkan pernyataan resmi mengenai hal ini.

Dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com, ITDC dan MGPA menyayangkan adanya insiden dalam pemeriksaan kargo logistik.

Baca Juga: Orang Indonesia yang Kerja di MotoGP Ikut Tanggapi Insiden Unboxing Sembarangan di Mandalika