Pakai Motor Kawasaki W175, Joko Widodo Coba Sirkuit Mandalika

By Fauzi Handoko Arif - Jumat, 12 November 2021 | 16:37 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengendarai motor saat menjajal langsung Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11/2021). Dalam kunjungannya ke NTB, Jokowi dijadwalkan meresmikan Sirkuit Mandalika dan Jalan Bypass BIL-Mandalika, sebelum kejuaraan dunia balap motor seperti Asia Talent Cup (ATC) dan World Super Bike (WSB) digelar pada November ini (SETPRES/AGUS SUPARTO)

BOLASPORT.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menunjukkan aksinya saat menjajal Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/11/2021).

Dalam unggahan Youtube Sekretariat Presiden, Joko Widodo tampak beraksi mengenakan kostum serba hitam.

Mengutip Kompas, Jokowi menggunakan motor custom yang terlihat mirip dengan motor garapan Katros Garage.

Motor yang ditunggangi mantan Gubernur DKI Jakarta itu menggunakan basis Kawasaki W175 yang dicustom dengan dengan kelir hijau bernomor R1.

Baca Juga: Marcus/Kevin Kehilangan Rival, Duo Menara dari China Pecah Kongsi karena 1 Pemain Pensiun Dini

Setelah mencoba lintasan Mandalika, Presiden Jokowi dijadwalkan untuk meresmikan Sirkuit Mandalika dan Jalan Bypass BIL-Mandalika.

Presiden Jokowi juga turut didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia dalam kunjungan kerja ke Mandalika.

Melalui rilis yang dipublikasikan Biro Pers Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi berharap Sirkuit Mandalika dapat melahirkan titik-titik baru pertumbuhan ekonomi NTB.

"Saya kira ini sebuah perhelatan besar yang setiap tahun terus diadakan di Sirkuit Mandalika, dan itu dipastikan akan memberikan dampak pertumbuhan ekonomi di Provinsi NTB," kata Presiden Jokowi, dilansir BolaSport.com dari Antaranews.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Disindir Caper dan Banyak Cakap Gara-gara Nganggur