Alex Rins: Kejuaraan MotoGP Tak Akan Sama Lagi Tanpa Valentino Rossi

By Muhamad Husein - Jumat, 12 November 2021 | 19:20 WIB
Valentino Rossi saat memamerkan koleksi 9 motor yang berhasil membawanya menjadi juara dunia, Kamis (11/11/2021). (TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menyebut Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) yang akan pensiun akan sangat berpengaruh pada kejuaraan MotoGP.

Alex Rins memberikan pandangan tentang kejuaraan MotoGP 2021 yang akan segera berakhir.

Selain berbicara tentang balapan penutup, Alex Rins juga menyoroti keputusan pensiun Valentino Rossi pada akhir MotoGP 2021.

Rins diketahui akan turun pada balapan seri penutup atau ke-18 yang bertajuk MotoGP Valencia 2021, pekan ini (14/11/2021).

Baca Juga: 'Rossi Tak Akan Senang Diberikan Podium Ke-200 secara Cuma-Cuma di Valencia'

Rangkaian acara menuju balapan sudah dimulai dengan sesi latihan bebas (free practice/FP) hari pertama yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, hari ini (12/11/2021).

Melihat balapan penutup yang digelar pekan ini, Alex Rins antusias dalam memperebutkan hasil terbaik.

Alasannya karena Sirkuit Ricardo Tormo adalah salah satu trek yang disukainya. Sehingga meraih hasil bagus menjadi tujuan utama demi menutup musim dengan hasil positif.

"Ini adalah balapan yang spesial. Saya tidak sabar untuk memulainya. Akhir pekan lalu di Portimao, tidak semuanya buruk," kata Rins kepada Motorsport, dikutip BolaSport.com.

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Valencia 2021 - Akamsi Lecuona Mendominasi, Rossi Endon di Garasi