Indonesia Masters 2021 - Pelatih Indonesia Minta Pemain Jangan 'Manja' usai Tur Eropa

By Muhamad Husein - Minggu, 14 November 2021 | 17:15 WIB
Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, saat memberikan arahan kepada para pemain jelang turnamen Indonesia Badminton Festival yang akan digelar di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, tidak mentolerir alasan apapun dari para pemain jika tidak tampil maksimal pada turnamen Indonesia Masters 2021.

Nova Widianto optimistis dengan perkembangan fisik para pemain bulu tangkis ganda campuran Indonesia jelang Indonesia Masters 2021.

Para pemain disebut Nova Widianto akan tampil bugar dan siap tampil pada ajang Indonesia Masters 2021.

Indonesia sebagai informasi akan menurunkan lima pasangan pada ajang yang digelar di lapangan indoor Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, pada 16-21 November tersebut.

Baca Juga: Indonesia Masters 2021 - Lama Tak Unjuk Gigi, Fitriani Tampil pada 2 Nomor Berbeda

Mereka adalah Zachariah Josiahni Sumanti/Hediana Julimarbela, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. 

Dalam turnamen nanti, para pemain yang baru kembali dari tur Eropa sudah melakukan latihan demi memulihkan kondisi fisik.

Dari latihan dan adaptasi yang sudah dijalani, Nova berharap tidak ada lagi keluhan dari segi fisik para pemain dalam menghadapi turnamen nanti.

"Adaptasi dengan lapangan sudah bagus, tinggal mengembalikan kondisi fisik. Pengaruh jet leg memang menjadi kendala, tetapi jangan jadi alasan. Harus dihilangkan, harus dihilangkan agar kondisi fisik prima lagi," kata Nova usai latihan, dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia, Minggu (14/11/2021).

Baca Juga: Indonesia Masters 2021 - Bicara Persaingan di Tunggal Putra, Kento Momota: Semuanya Kuat