Indonesia Masters 2021 - Tanpa China, Nova Widianto Minta Ganda Campuran Tembus Final

By Fauzi Handoko Arif - Senin, 15 November 2021 | 18:45 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, saat menjalani pertandingan melawan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) pada babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Rabu (28/7/2020). (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, menargetkan anak asuhnya mampu menembus final Indonesia Masters 2021.

Indonesia Masters 2021 telah dijadwalkan akan berlangsung di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, 26-21 November.

Pada turnamen level Super 750 itu, ganda campuran Indonesia mempunyai peluang besar untuk berprestasi.

Hal itu disebabkan Indonesia Masters dipastikan tanpa wakil dari China.

Baca Juga: Valentino Rossi Finis ke-10 Bukan Keberuntungan, Franco Morbidelli Akui Susah Menyalip

Mengetahui hal tersebut, Nova Widianto meminta anak asuhnya memanfaatkan situasi tanpa kehadiran wakil-wakil China.

"Dengan tidak adanya China harusnya menjadi keuntungan buat kita karena mereka punya unggulan kedua," kata Nova Widianto, dikutip BolaSport.com dari Kompas.

"Jadi ya minimal di sektor ini, kita bisa mengirim wakil sampai ke final. Walaupun berat, tetapi harus optimis," ucap Nova setelah mendampingi anak asuhnya latihan di Bali International Convention Centre, Minggu (14/11/2021).

Baca Juga: Ketika Upaya Bikin Valentino Rossi Menangis Gagal Terjadi

Pelatih kelahiran Klaten, Jawa Tengah itu menambahkan setidaknya ganda campuran Indonesia bisa menjadi juara di Tanah Air.