Indonesia Badminton Festival Jadi Penegas Kesuksesan Merah Putih di Bulu Tangkis Tahun Ini

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 16 November 2021 | 13:15 WIB
Dari kiri ke kanan, Akane Yamaguchi (Jepang), Viktor Axelsen (Denmark), Yuta Watanabe (Jepang), Praveen Jordan pada konferensi pers jelang Indonesia Masters 2021 di Nusa Dua, Bali. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Kejayaan Indonesia di dunia bulu tangkis tak hanya ditunjukkan dengan prestasi atlet tetapi juga kesuksesan menjadi tuan rumah turnamen.

Indonesia, tepatnya Kawasan Nusa Dua di Bali, menjadi destinasi terakhir pada rangkaian turnamen BWF World Tour musim 2021.

Tiga turnamen: Indonesia Masters 2021, Indonesia Open 2021, BWF World Tour Finals 2021 akan digelar secara berturut-turut di sana mulai pekan ini.

Persiapan serius dilakukan, mulai dari akomodasi 256 atlet yang bertanding hingga penerapan sistem gelembung untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Jadwal Indonesia Masters 2021 - 10 Wakil Indonesia Berlaga, Langsung Ada Perang Saudara

Rangkaian acara bertajuk Indonesia Badminton Festival sejauh ini berjalan sukses.

Para atlet terlihat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan panitia untuk mengatasi kejenuhan di tengah proses karantina mandiri selama sepekan.

Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI), Agung Firman Sampurna, membeberkan visi di balik penyelenggaraan Indonesia Badminton Festival.

Dikutip dari Kompas.com, Agung berharap kesuksesan perhelatan turnamen menjadi pelengkap pencapaian Indonesia di jagat bulu tangkis pada tahun 2021.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2021 - Duet Mantan Wonderkid Indonesia Dibekuk Unggulan Ke-4