PSSI-Polri Gelar Sosialisasi Kerja Sama, Termasuk Pastikan Satgas Antimafia Bola Masih Ada

By Ibnu Shiddiq NF - Rabu, 17 November 2021 | 23:30 WIB
Kehadiran orang berompi Satgas Antimafia Bola dalam pertandingan PSIM Yogyakarta Vs Persis Solo di Liga 2 2021, 12 Oktober 2021. (VIDIO.COM)

BOLASPORT.COM - PSSI dan Polri menggelar sosialisasi kerja sama yang melibatkan seluruh Polda di Tanah Air beserta seluruh Asprov PSSI.

Sosialisasi tersebut bertempat di Pusat Pengendalian Sistem (Pusdalsis) Mabes Polri, Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) Irjen Imam Sugianto dan jajarannya.

Kemudian dari PSSI ada Ketua Umum, Mochamad Iriawan, Sekjen Yunus Nusi, Ketua Komdis Irjen Pol (Purn) Erwin Tobing, dan staf khusus.

Baca Juga: Bisakah Persipura Hadapi Legendanya Sendiri Boaz Solossa? Begini Jawab Jaksen F Tiago

Sementara dari pihak PT LIB hadir Dirut PT LIB Ahmad Hadian Lukita, Direktur Operasional PT LIB Irjen Pol (Purn) Sudjarno dan jajarannya.

Pertemuan ini sekaligus menindaklanjuti kesepakatan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Nomor 12/PSSI/VII-2021 dan PKS/27/VII/2021 yang disepakati pada 21 Juli lalu.

Hal ini berkaitan tentang Penerbitan Rekomendasi dan/atau Pemberian Izin Bantuan Pengamanan, Penegakan Hukum, Kesehatan dan Hubungan Luar Negeri dalam Kegiatan PSSI.

"Jadi intinya kerja sama ini, salah satunya mengawal kompetisi Liga 1 dan 2 dari awal hingga akhir. Dan yang paling penting di akhir nanti ada penilaian positif dari publik terkait kompetisi ini," kata Imam Sugianto, dikutip dari laman PSSI.

Salah satunya memastikan keberadaan Satgas Antimafia Bola yang sebelumnya diisukan sudah tidak ada karena dibubarkan pada Bulan Agustus 2021.