Hasil Tinju Dunia - Ngamuk Habis Puasa 2 Tahun, Daud Yordan Menang 5 Ronde Saja

By Dwi Widijatmiko - Jumat, 19 November 2021 | 21:18 WIB
Petinju asal Indonesia, Daud Yordan, sedang bersiap dalam latihannya di Box2punch, Ampera, Jakarta Selatan, 16 Oktober 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Petinju Indonesia, Daud Yordan, sukses merebut sabuk juara silver kelas ringan super WBC Asian Boxing Council setelah membuat lawannya, Rachata Khaopimai, kalah TKO dalam 5 ronde saja. 

Daud Yordan menjadi petinju Indonesia pertama yang kembali ke kancah perebutan gelar juara dunia tinju profesional sejak pandemi COVID-19 melanda dunia.

Terakhir kali naik ring pada 17 November 2019 di Malang dengan mengalahkan Michael Mokoena via TKO pada ronde ke-8, Daud Yordan akhirnya bisa mentas lagi pada Jumat (19/11/2021) di Pattaya, Thailand.

Daud Yordan bertanding melawan rival asal Thailand, Rachata Khaophimai, dalam gelaran MPro Evolution Fight Series 2021.

Pertarungan yang ditayangkan langsung oleh Kompas TV ini memperebutkan sabuk juara silver kelas ringan super WBC Asian Boxing Council.

Baca Juga: Dua Tahun Absen, Petinju Indonesia Daud Yordan Mau Obrak-abrik Thailand Perebutkan Sabuk Juara 

Sabuk juara itu sedang lowong dengan Daud merupakan penantang peringkat 15 di divisi tersebut sedangkan Khaophimai menempati ranking 12.

Kesuksesan merebut sabuk juara dunia silver kelas ringan super WBC Asian Boxing Council ini membuat Daud Yordan menebus kehilangan titel yang dialaminya gara-gara tidak aktif selama pandemi.

Sabuk juara WBC International Lightweight Challenge yang diraih pada 1 Agustus 2019 dengan mengalahkan Aekkawee Kawemanee harus direlakan Daud lepas dari tangannya.