Indonesia Masters 2021 - Telan Kekalahan, Greysia/Apriyani Akui Ketangguhan Wakil Thailand

By Muhamad Husein - Jumat, 19 November 2021 | 23:45 WIB
Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, saat tampil pada babak perempat final Indonesia Masters 2021 yang digelar di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Jumat (19/11/2021). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu,  harus gugur pada turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2021.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu belum berhasil melangkah ke babak berikutnya usai menelan kekalahan dari Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, di partai perempat final yang digelar di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Jumat (19/11/2021).

Pasangan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai berhasil mengalahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu lewat tiga gim dengan skor akhir 18-21, 21-13, dan 21-19. 

Kekalahan ini lalu diakui oleh Greysia/Apriyani karena mereka mengalami tekanan saat menghadapi pasangan Thailand.

Baca Juga: Indonesia Masters 2021 - Watanabe/Higashino Kewalahan Lawan Hafiz/Gloria

Padahal awalnya mereka optimistis bisa meraih kemenenangan usai merebut gim pertama. Namun demikian, Puttita/Sapsiree tampil lebih kuat dan bisa mendominasi pertandingan.

"Gim pertama kita memang bisa mendominasi. Tetapi pas gim kedua dan ketiga, sebenarnya kami coba mengganti strategi serangan, tetapi malah tertekan," kata Greysia, dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Thailand lebih percaya diri dan tidak lengah, terutama Puttita. Penempatan shuttlecocknya selalu akurat," sambung Greysia.

Greysia melanjutkan bahwa mereka awalnya sudah berupaya memperbaiki kesalahan yang terjadi. Akan tetapi rencana tersebut tidak berjalan maksimal.

Baca Juga: Indonesia Masters 2021 - Tersingkir Lebih Awal, Ini Evaluasi Pelatih untuk Anthony