Meski De Gea Gagalkan Penalti Kontroversial, Man United Tetap Keok dari Watford di Babak I

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Sabtu, 20 November 2021 | 22:53 WIB
Manchester United tetap keok dari Watford di babak pertama, meskipun David de Gea berhasil gagalkan penalti kontroversial. (TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Manchester United tetap keok dari Watford di babak pertama, meskipun David de Gea berhasil gagalkan penalti kontroversial.

Manchester United melakoni laga pekan ke-12 Liga Inggris dengan bertandang ke kandang Watford, Vicarage Road Stadium, pada Sabtu (20/11/2021) waktu setempat atau malam hari WIB.

Menurut data statistik Premier League yang dikutip BolaSport.com, Manchester United sebenarnya tampil lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai 62,3 persen.

Akan tetapi, Manchester United hanya mampu melepaskan dua tembakan dengan satu di antaranya mengarah ke gawang Watford.

Sementara Watford tampil lebih efektif melesakkan 11 tembakan dengan empat di antaranya menuju ke gawang Manchester United.

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tim tamu, Manchester United sudah langsung ditekan oleh Watford sejak babak pertama dimulai.

Benar saja, Manchester United sudah harus kecolongan tendangan penalti pada menit ke-6 karena Scott McTominay menjatuhkan Joshua King di dalam kotak terlarang.

Ismaila Sarr ditunjuk menjadi algojo untuk menendang penalti tersebut, tetapi masih bisa ditepis dengan baik oleh David de Gea.