Tangan Licin Jatuhkan Bola, Blunder Kiper Bikin AC Milan Tertinggal di Babak Pertama

By Dwi Widijatmiko - Minggu, 21 November 2021 | 03:38 WIB
Kiper AC Milan, Ciprian Tatarusanu, saat melakukan pemanasan sebelum laga melawan Fiorentina di Liga Italia, Minggu (21/11/2021) WIB di Artemio Franchi. (TWITTER @ACMILAN)

BOLASPORT.COM - Blunder kiper Ciprian Tatarusanu dan gol cantik mantan pemain membuat AC Milan tertinggal 0-2 dari Fiorentina di babak pertama.

AC Milan berkesempatan menjadi pemuncak klasemen tunggal di Liga Italia pada pekan ke-13.

Syarat bagi AC Milan adalah meraih poin atau lebih bagus lagi kemenangan dalam laga melawan tuan rumah Fiorentina di Artemio Franchi, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB.

Peluang bagi AC Milan menjadi capolista tunggal terbuka karena besok Napoli, yang memiliki jumlah poin sama dengan mereka, akan menghadapi laga berat melawan tuan rumah Inter Milan.

Akan tetapi, AC Milan punya masalahnya sendiri dalam laga melawan Fiorentina.

Baca Juga: Susunan Pemain Fiorentina vs AC Milan - Kejutan di Jantung Pertahanan Setan Merah

Menghadapi dengan salah satu striker paling hot di Liga Italia saat ini, Dusan Vlahovic, AC Milan malah kehilangan bek andalan, Fikayo Tomori, karena cedera.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membuat kejutan dengan memasang bek 22 tahun, Matteo Gabbia, sebagai starter untuk mendampingi Simon Kjaer di jantung pertahanan timnya.

Momen menarik terjadi di menit-menit awal di mana Sandro Tonali mengambil posisi jauh di belakang di antara Simon Kjaer dan Matteo Gabbia saat AC Milan menguasai bola di daerah sendiri.