Hasil Indonesia Open 2021 - Lewati Perang Saudara, Febriana/Amalia Kalahkan Nita/Putri

By Fauzi Handoko Arif - Selasa, 23 November 2021 | 15:05 WIB
Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, berpose di pelatnas Cipayung, Jakarta. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, berhasil melangkah ke babak kedua alias 16 besar Indonesia Open 2021.

Perang saudara sesama Indonesia terjadi pada babak pertama antara Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Kedua pasangan saling mengincar kesempatan untuk melangkah ke babak kedua, tetapi Febriana/Amalia berhasil bermain lebih baik daripada Nita/Putri.

Bertanding di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Selasa (23/11/2021), Febriana/Amalia mengalahkan Nita/Putri 21-11, 21-15.

Pemenang laga derbi Indonesia tersebut dipastikan akan menghadapi Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) pada babak kedua.

Pearly Tan/Thinaah Muralitharan akan menjadi ujian nyata bagi Febriana/Amalia lantaran berstatus pasangan unggulan ke-8 turnamen.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2021 - Duel Penuh Rally, Marcus/Kevin 'Habisi' Wakil Jepang

Jalannya pertandingan

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tampil solid, lebih agresif dan memaksa Nita Violina Marwah/Putri Syaikah melepaskan pukulan melebar pada awal gim pertama.

Nita/Putri akhirnya dibuat kecolongan poin lebih banyak dan tertinggal 2-5 dari Febriana/Amalia.

Nita/Putri yang menempati peringkat ke-35, banyak mengawali laga dengan masalah akurasi yang tidak akurat dan menguntungkan Febriana/Amalia.

Permasalahan akurasi yang kurang akurat ini disebabkan Nita/Putri mencoba untuk membuat pukulan menyilang.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2021 - Sudah Mau Bangkit dari Selisih 9 Poin, Partner Ganda Fitriani Tersingkir