Komdis PSSI Sarankan Todd Rivaldo Ferre Jadi Petinju Bukan Pesepakbola

By Wila Wildayanti - Kamis, 25 November 2021 | 06:00 WIB
Ketua Komisi Disiplin PSSI, Erwin Tobing, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, 18 November 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Erwin Tobing meminta para pemain sepak bola Indonesia untuk menjaga perilakunya selama di tengah lapangan.

Hingga memasuki pekan ke-13 Liga 1 2021/2022 banyak pemain yang menerima sanksi satau hukuman lantaran kesalahan-kesalahan yang dilakukan di lapangan.

Salah satunya penyerang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre baru saja menerima hukuman larangan satu tahun dilarang bermain karena menghina dan memukul perangkat pertandingan.

Baca Juga: Marc Klok Cetak Gol dari Tendangan Bebas, Gawang Persiraja Diberondong Persib pada Babak Pertama

Erwin Tobing mengatakan bahwa hukuman satu tahun larangan untuk Todd Rivaldo Ferre diberikan karena ia memukul wasit saat melawan Bali United pada pekan ke-11 Liga 1, 5 November lalu.

Orang nomor satu di Komdis itu mengatakan bahwa hukuman itu diberikan setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuat laporan ke pihaknya.

Baca Juga: Indonesia Open 2021 - Hadapi Jonatan, Chico Ingin Bermain Tanpa Beban

Sanksi diberikan kepada pemain muda terbaik Liga 1 2019 itu tertuang dalam keputusan nomor 026/L1/SK/KD-PSSI/XI/2021 akibat tingah laku buruk terhadap perangkat pertandingan.

“Kami kan menindak tegas sesuai kode disiplin yang ada,” ujar Erwin Tobing kepada BolaSport.com, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga: Nonton Derby Istanbul, Presiden Arema FC Menjadi Sorotan Media Turki

“Itu kami tidak mengarang, karena itu ada laporan dari LIB, match komisioner, wasit, dan semua ada laporannya, ada videonya, dan itu yang menjadi dasar keputusan kami,” ucapnya.

Erwin Tobing menekankan agar semua pemain sepak bola bisa lebih berhati-hati lagi.