'Dibantu' Marcus/Kevin, Pramudya/Yeremia Lolos ke BWF World Tour Finals 2021

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 28 November 2021 | 17:15 WIB
Pasangan ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, saat bertanding melawan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia) di babak 32 besar turnamen Indonesia Masters 2021 yang digelar di Bali International Centre, Nusa Dua, Bali, Rabu (17/11/2021). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Indonesia dipastikan menambah amunisi pada turnamen BWF World Tour Finals 2021 yang akan berlangsung di Bali International Convention Center & The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, 1-5 Desember mendatang.

Satu wakil yang lolos kualifikasi ke BWF World Tour Finals 2021 adalah pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Dikutip dari Kompas.com, lolosnya Pramudya/Yeremia ke turnamen pamungkas dari rangkaian BWF World Tour itu tak lepas dari "bantuan" senior mereka, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Kemenangan Marcus/Kevin atas wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor 21-16, 21-18 pada semifinal Indonesia Open 2021, Sabtu (27/11/2021), memberi dampak positif bagi Pramudya/Yeremia.

Baca Juga: Hasil Final Indonesia Open 2021 - Rusak Rekor Watanabe/Higashino, Puavaranukroh/Taerattanachai Juara Lagi

Pasangan yang akrab disapa Pram dan Yere itu berada di peringkat keenam, sedangkan Marcus/Kevin masih perkasa di puncak klasemen "Race to Bali".

Bagi Pramudya/Yeremia, penampilan pada BWF World Tour Finals 2021 akan menjadi debut mereka.

Oleh sebab itu, Pramudya/Yeremia bertekad memaksimalkan kesempatan yang ada.

Baca Juga: Hasil Final Indonesia Open 2021 - Greysia/Apriyani Gagal Menang, Puasa Gelar Juara Ganda Putri Berlanjut