Diperkuat Lester Prosper, Indonesia Target Taklukkan Libanon pada Leg ke-2

By Muhamad Husein - Senin, 29 November 2021 | 16:00 WIB
Pebasket naturalisasi Indonesia, Lester Prosper (memegang bola), saat pemusatan latihan jelang laga kualifikasi FIBA World Cup 2023. (KURNIAWAN/PERBASI)

BOLASPORT.COM - Timnas basket Indonesia siap comeback melawan Libanon pada leg ke-2 Grup C di window pertama kualifikasi FIBA World Cup 2023.

Indonesia akan menurunkan komposisi pemain yang berbeda kontra Libanon pada leg kedua yang digelar nanti malam, (29/11/2021).

Pemain naturalisasi, Lester Prosper, yang diketahui absen di leg kesatu dipastikan tampil memperkuat tim merah putih pada leg kedua.

Sebagai informasi, Lester Prosper harus absen pada leg kesatu usai dinyatakan positif Covid-19 beberapa jam jelang pertandingan.

Baca Juga: FIBA Asia Cup 2021 - Kalah dari Tim Tuan Rumah, Indonesia Perpanjang Jalan Menuju Semifinal

Ketua Umum PP PERBASI, Danny Kosasih, lalu menyebut ada kejanggalan dari hasil tes tersebut.

Danny menjelaskan bahwa sudah tiga kali tes usap dijalani Prosper saat penerbangan dari Amerika ke Lebanon dengan hasil negatif.

Namun, hasil positif didapatkan Prosper oleh panitia Libanon jelang leg kesatu dan Indonesia tidak bisa diperkuat pemain dengan tinggi 2,09 meter tersebut.

"Prosper seharusnya sudah bisa dimainkan pada pertandingan kedua saat kita menjadi tuan rumah melawan Libanon nanti. Ini setelah hasil tes PCR-nya yang dilakukan 28 November pukul 12.05 waktu Lebanon dinyatakan negatif Covid 19," kata Danny, dikutip BolaSport.com dari PP PERBASI.

Baca Juga: Buta Data Lawan, Tim Basket Putri Indonesia Harus Adaptasi Cepat pada FIBA Women Asia Cup 2021