Piala AFF 2020 - Pelatih Timnas Malaysia Harap-harap Cemas Tunggu Pemain Luar Negeri

By Ibnu Shiddiq NF - Rabu, 1 Desember 2021 | 11:00 WIB
Pemain timnas Malaysia memberikan penghormatan ke suporternya seusai mengalahkan timnas Sri Lanka pada laga persahabatan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 5 Oktober 2019. (TWITTER.COM/FAM_MALAYSIA)

BOLASPORT.COM - Empat hari jelang kick off Piala AFF 2020 yang akan dimulai 5 Desember mendatang, Timnas Malaysia belum diperkuat sebagian pemainnya.

Harimau Malaya baru berkumpul menjalani latihan perdana seusai semifinal Piala Malaysia atau pada 25 November 2021.

Sejauh ini latihan hanya diikuti 15 pemain dari total 28 pemain yang masuk daftar panggilan pelatih Tan Cheng Hoe.

Empat pemain timnas Malaysia yang berkarier di luar negeri diperkirakan baru merapat pada dua hari jelang penyelenggaraan Piala AFF.

Baca Juga: Penantian 32 Tahun, Eks Pelatih PSM Bawa KL City Juara Piala Malaysia 2021 usai Bekuk Klub Syahrian Abimanyu  

Mereka adalah Junior Eldstal, yang bermain di Thailand bersama Chonburi FC. dan Dominic Tan, yang membela Police Tero FC di liga yang sama.

Selain itu, terdapat Luqman Hakim Shamsudin, yang kini berseragam KV Kortrijk di Liga Belgia, serta Dion Cools, yang bermain untuk FC Midtjylland di Liga Denmark.

Mereka berempat ditunjuk langsung Tan Cheng Hoe dan diprediksi akan menjadi pilihan utama timnas Malaysia di Piala AFF nanti.

Mengingat keempat pemain tersebut terlambat merapat, Tan Cheng Hoe sendiri cukup khawatir Luqman dkk akan mengalami kesulitan beradaptasi.

Baca Juga: Persaingan Papan Atas Klasemen Liga 1 Makin Sengit, Pelatih Bali United: Lebih Seru