Mantan Musuh Bebuyutan Marcus/Kevin Protes Usai Badai Cedera pada BWF World Tour Finals 2021

By Muhamad Husein - Kamis, 2 Desember 2021 | 16:35 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, melakukan gesture meminta maaf setelah memutuskan mundur dari pertandingan melawan wakil India, Lakshya Sen, pada penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (1/12/2021). (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Legenda bulu tangkis dunia, Mathias Boe, melayangkan protes keras kepada Badminton World Federation (BWF) terkait badai cedera yang menimpa atlet di BWF World Tour Finals 2021.

Mathias Boe menyayangkan tidak ada sikap dari BWF dengan masalah yang terjadi kepada para pemain yang mundur dari BWF World Tour Finals 2021.

Sebagai informasi, para pemain mulai mengundurkan diri dari perhelatan turnamen bulu tangkis yang digelar di Indonesia sejak dua hari yang lalu.

Sebanyak empat pemain dari dua nomor yang berbeda harus mundur karena masalah cedera.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2021 - Harap Sabar, Jangan Tuntut Greysia/Apriyani Menang Dulu ya

Mereka adalah Rasmus Gemke (Denmark) dan Kento Momota (Jepang) dari nomor tunggal putra yang mundur lebih awal pada Rabu lalu (1/12/2021).

Rasmus Gemke mengalami cedera lutut dan diikuti Kento Momota mengalami masalah pada bagian pinggang sehingga tidak menyelesaikan pertandingan.

Selanjutnya, dua pemain juga mundur pada hari ini (2/12/2021). Mereka adalah Yeo Jia Min (Singapura) dari tunggal putri dan pasangan Satwisairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) dari nomor ganda putra.

Dari cedera yang didapatkan, keempat pemain tersebut terpaksa mundur lebih awal pada babak penyisihan Grup BWF World Tour Finals 2021.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2021 - Bocah Ajaib Kalah, Sisa 2 Kontestan yang Belum Ada Obatnya