Diam-diam Legenda MotoGP Senang Valentino Rossi Gagal Pecahkan Rekornya

By Agung Kurniawan - Jumat, 3 Desember 2021 | 12:30 WIB
Valentino Rossi saat selebrasi sebelum pensiun menjadi pembalap MotoGP. The Doctor merayakannya pada MotoGP Valencia 2021 di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (14/11/2021). Race tersebut merupakan balapan penutup Rossi sebelum pensiun. (TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BOLASPORT.COM - Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, tak menampik bahwa dirinya senang melihat Valentino Rossi gagal memecahkan rekornya.

Valentino Rossi telah resmi mengakhiri karier panjangnya selama 26 musim pada ajang MotoGP saat tampil di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Bersama Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi masih mengalami pasang surut saat menjalani musim terakhirnya.

Meski demikian, para penggemar tetap menilai bahwa Valentino Rossi adalah salah satu pembalap terhebat yang pernah ada di kelas MotoGP.

Baca Juga: Pol Espargaro Masih Simpan Impian di Honda: Jadi Juara MotoGP!

Sejak pertama kali debut di kelas 125cc musim 1996, The Doctor telah berhasil membukukan total sembilan gelar juara dunia.

Torehan tersebut membuat Valentino Rossi berada di urutan kedua sebagai pembalap yang mampu meraih gelar juara terbanyak.

Pria berusia 42 tahun itu hanya kalah dari Giacomo Agostini yang selama kariernya mampu mengoleksi 15 trofi juara dunia.

Selain gelar juara, pria asal Italia itu juga menjadi pembalap yang mengoleksi jumlah kemenangan terbanyak sepanjang sejarah yakni 122 kali.

Baca Juga: Pujian Bos Yamaha kepada Fabio Quartararo Mengandung Sentilan untuk Valentino Rossi