BWF World Tour Finals 2021 - OTW Semifinal, Marcus/Kevin Cuma Perlu Hindari Skor Ini di Laga Terakhir

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 3 Desember 2021 | 15:50 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat bertanding melawan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, pada laga penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (1/12/2021). (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, masih mengejar tiket semifinal BWF World Tour Finals 2021.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sebenarnya sudah melangkahkan satu kaki ke babak empat besar BWF World Tour Finals 2021.

Kemenangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada pertandingan pertama dan mundurnya lawan pada pertandingan kedua menjadi penyebabnya.

Persaingan di Grup A ganda putra BWF World Tour Finals 2021 tinggal menyisakan tiga pasangan.

Baca Juga: Update Klasemen BWF World Tour Finals 2021 - Greysia/Apriyani Jadi Runner-up Grup A

Situasi rumit ini muncul setelah wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, mundur karena Shetty mengalami cedera lutut.

Dibilang rumit karena selalu ada skenario saling mengalahkan dalam sistem setengah kompetisi yang melibatkan tiga kontestan.

Marcus/Kevin terbilang beruntung karena sudah mengantongi kemenangan atas Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan).

Paling apes Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) karena kemenangan mereka atas Rankireddy/Shetty tidak lagi masuk hitungan poin.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2021 - Bikin Lawan Mati Kutu, Greysia/Apriyani ke Semifinal