BWF World Tour Finals 2021 - Gabriela Stoeva Perpanjang Daftar Pemain Cedera, Kinerja BWF Jadi Sorotan

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:30 WIB
Pasangan ganda putri asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. (TWITTER.COM/BARCELONABWT)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putri Bulgaria, Gabriela Stoeva, menambah deretan pemain yang mengalami cedera selama tampil di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Dikutip dari laman resmi BWF, Gabriela Stoeva mengalami cedera punggung sehingga tidak mendapat rekomendasi bertanding oleh tim dokter turnamen BWF World Tour Finals 2021.

Alhasil, Gabriela Stoeva dan saudarinya, Stefani Stoeva, terpaksa mengundurkan diri pada Sabtu (4/12/2021).

Padahal, Stoeva bersaudari sudah menembus babak semifinal BWF World Tour Finals 2021 dan dijadwalkan bertanding melawan wakil Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Baca Juga: Link Live Streaming BWF World Tour Finals 2021 - Marcus/Kevin, Sisa Asa Indonesia

Mundurnya duo Stoeva memastikan Kim/Kong otomatis lolos ke babak final.

Pada partai puncak, Kim/Kong akan menjumpai pasangan Jepang yang belum terkalahkan di Pulau Dewata, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Berbeda dengan Kim/Kong, Matsuyama/Shida harus berjuang keras selama 76 menit sebelum akhirnya mengalahkan wakil tuan rumah, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dengan skor 21-14, 13-21, 23-21.

"Mereka bermain bagus kali ini, walau agak kurang cermat saat bermain reli panjang," ucap Matsuyama seusai bertanding, dikutip dari Badminton Indonesia.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2021 - Berjuang Selama 76 Menit, Greysia/Apriyani Gagal ke Final