Hasil BWF World Tour Finals 2021 - Menangi Duel Sengit, Marcus/Kevin Sukses ke Final

By Muhamad Husein - Sabtu, 4 Desember 2021 | 20:20 WIB
Aksi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada final indonesia Open 2021, Minggu (28/11/2021) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses melaju ke babak final BWF World Tour Finals 2021.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju setelah meraih kemenangan di babak semifinal melawan Lee Yang/Wang Chi-lin (Taiwan).

Pada laga yang digelar di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Sabtu (4/12/2021), Marcus/Kevin menang melewati duel sengit.

Mereka yang sempat kalah di gim kesatu berhasil bangkit dengan merebut dua gim berikutnya dengan skor akhir 18-21, 24-22, dan 21-17.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2021 - 4L, Hoki/Kobayashi Tunggu Marcus/Kevin dan Lee/Yang di Final

Jalannya pertandingan

Kevin mencetak poin pertama lewat bola melambung ke arah belakang pasanganTaiwan. Wang membalas lewat smes depan net yang akhirnya kedudukan 1-1.

Kedua pasangan secara bergantian melakukan kesalahan hingga kedudukan sejauh ini masih imbang 5-5.

Setelah kedua pasangan mencetak satu poin lagi, Kevin sukses merebut keunggulan untuk Indonesia. Lewat smes secara beruntun Kevin membuat kedudukan menjadi 8-6.

Meski begitu, bola keluar dari Kevin dan kegagalan pengembalian dari Marcus membuat pasangan Taiwan menyamakan kedudukan lagi.