Piala AFF 2020: Kemenangan Lawan Kamboja Sangat Penting Bagi Timnas Indonesia

By Ibnu Shiddiq NF - Minggu, 5 Desember 2021 | 16:45 WIB
Ezra Walian sedang menguasai bola dalam pemusatan latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 10 November 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Penyerang timnas Indonesia Ezra Walian menegaskanya bahwa skuad Garuda siap melakoni laga perdana Grup B Piala AFF 2020.

Turnamen bergengsi sekawasan Asia Tenggara akan dimulai lagi setelah tertunda akibat pandemi pada hari ini, Minggu (5/12/2021).

Adapun timnas Indonesia berada di Grup B Piala AFF 2020 bersama Kamboja, Laos, Vietnam, dan Malaysia.

Skuad Garuda mengawali perjuangannya di Piala AFF edisi ke-12 ini melawan Kamboja di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12/2021).

Baca Juga: Terpuruk Usai Dibuang dari Eropa, Mimpi Buruk Timnas Indonesia Siap Bangkit di Piala AFF 2020

Jelang empat hari menuju kick off, Ezra Walian menuturkan bahwa target timnas Indonesia adalah mencuri tiga poin dari Kamboja.

Menurut dia, kemangan di laga perdana itu penting untuk mempermudah jalan skuad Garuda lolos ke semi final.

“Kami harus menunjukkan bahwa kami sudah siap. Kami butuh tiga angka di pertandingan pertama. Sebab, laga pertama di sebuah turnamen selalu penting," kata Ezra dikutip dari laman resmi PSSI.

"Saya berharap kami memenangi laga pertama, dan makin berkembang di turnamen ini,” kata imbuh pemain keturunan Belanda itu.