3 Skenario AC Milan di Liga Champions - Lolos ke 16 Besar, Turun ke Liga Europa, atau Gugur Sama Sekali

By Beri Bagja - Selasa, 7 Desember 2021 | 17:25 WIB
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol ke gawang AS Roma dalam laga Liga Italia di Stadion Olimpico, Minggu (31/10/2021). (TWITTER.COM/CHAMPIONSLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Saat menjamu Liverpool, AC Milan memiliki 3 skenario di Liga Champions, yaitu lolos ke babak 16 besar, turun ke Liga Europa, atau gugur sama sekali.

Partai AC Milan vs Liverpool akan menjadi laga hidup mati bagi I Rossoneri dalam mempertaruhkan nasib di Liga Champions, bahkan di kompetisi antarklub Eropa.

Selasa (7/12/2021) atau Rabu dini hari WIB, Milan menjamu sang rival elite dari Inggris di San Siro pada matchday penutup Grup B.

Pertandingan itu bisa dibilang laga terpenting buat Zlatan Ibrahimovic cs karena bakal menentukan kelanjutan langkah dan strategi klub di sisa musim ini.

Masih terbuka 3 skenario bagi AC Milan yang semuanya tergantung hasil partai lain antara FC Porto vs Atletico Madrid di Do Dragao pada saat bersamaan.

Anak asuh Stefano Pioli bisa lolos ke babak 16 besar, turun ke ronde play-off fase gugur Liga Europa, atau gugur sama sekali dari kompetisi Eropa musim ini.

Baca Juga: AC Milan vs Liverpool - Bukan Cuma Harga Diri, Juga demi 202 Miliar di Lemari

Situasi di klasemen Grup B saat ini adalah Liverpool memuncaki klasemen dan sudah dipastikan lolos sebagai juara grup (15 poin), diikuti oleh Porto (5), serta AC Milan (4) dan Atletico Madrid (4).