Soal Prestasi di Kejuaraan Dunia BWF, Indonesia Cuma Kalah dari China

By Fauzi Handoko Arif - Rabu, 8 Desember 2021 | 19:30 WIB
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berfoto usai konferensi pers Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020). (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tim nasional bulu tangkis Indonesia termasuk negara besar memiliki prestasi gemilang ketika berkancah pada Kejuaraan Dunia BWF.

Sebelumnya muncul pemberitaan mengejutkan terkait status keikutsertaan Indonesia pada Kejuaraan Dunia 2021 yang berlangsung di Huelva, Spanyol, 12-19 Desember.

Indonesia tidak akan diperkuat pemain-pemain berstatus Pelatnas PBSI untuk tampil pada Kejuaraan Dunia 2021.

Keputusan Indonesia menarik diri dari Kejuaraan Dunia 2021 diumumkan melalui Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) pada Rabu (8/12/2021).

Baca Juga: Diberi Mandat WBC, Dillian Whyte Harap Tyson Fury Tak Lari Lagi

Penyebaran virus COVID-19 varian Omicron di Eropa menjadi alasan Indonesia memutuskan untuk membatalkan keberangkatan atlet Pelatnas ke Kejuaraan Dunia 2021.

Hal itu seperti diucapkan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, dalam siaran pers dari Badminton Indonesia.

"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021," kata Rionny Mainaky.

"Kami tidak mau mengambil resiko. Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama."

"Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia," lanjut Rionny.

Baca Juga: Suka Building Mobil untuk Balap? Mobil Bekas Pakai Bisa Menjadi Solusi